---- Keluarga Besar Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong Mengucapkan Selamat Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1434 H ---

Kamis, 13 Juni 2013

Kemenag RL dan Dishubkominfo Gelar Sosialisasi Keselamatan Penerbangan

Bengkulu (Informasi dan Humas) 12/6 – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Rejang Lebong bekerjasama dengan Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Provinsi Sumatera Barat menggelar sosialisasi keselamatan dalam penerbangan bagi calon jamaah haji Kabupaten Rejang Lebong beberapa waktu lalu.

Kegiatan sosialisasi yang dipusatkan di Masjid Agung Baitul Makmur itu dibuka langsung oleh Kasi Haji dan Umroh Kantor Kemenag Rejang Lebong, M. Yamin. D, SH dan diikuti oleh lebih kurang 230 calon jamaah haji keberangkatan tahun 1434 H/2013 M.

Dalam sambutannya Yamin mengharapkan kepada seluruh jamaah dapat memperhatikan sosialisasi yang disampaikan oleh petugas dari Dishubkominfo Sumatera Barat karena hal tersebut menjadi bagian penting dalam proses pelaksanaan ibadah haji khususnya proses keberangkatan dan pemulangan.

“Sosialisasi ini sangat penting, karena jika bapak ibu melanggar ketentuan yang telah disampaikan oleh petugas Dishubkominfo dapat membahayakan bagi jamaah lainnya,” ujarnya.

Sementara itu, Indra selaku Ketua Tim kegiatan sosialisasi keselamatan penerbangan dari Dishubkominfo Provinsi Sumatera Barat menerangkan bahwa sosialisasi yang dilakukan sangat penting karena 90 persen lebih calon Jamaah Haji khususnya yang berangkat melalui embarkasi Padang belum pernah naik pesawat terbang.

Isi dari sosialisasi, terkait dengan barang bawaan calon Jamaah Haji, tata cara menggunakan fasilitas dalam pesawat dan masih banyak lagi yang lainnya. “Dengan dilaksanakan sosialisasi ini diharapkan dapat memberikan pemahaman kepada Calon Jamaah Haji Lebong sehingga saat berangkat haji nanti dapat memanfaatkan fasilitas yang ada dengan benar dan perjalanan selamat sampai tujuan”. ujarnya.

Dalam kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan satu hari ini, JCH terlihat antusias mengikuti kegiatan itu dan hal itu terlihat dari banyaknya pertanyaan yang diajukan JCH kepada pemateri khususnya terkait barang bawaan jamaah haji.

Penulis : Ari/JJ Editor : H.Nopian Gustari





0 komentar:

Posting Komentar