---- Keluarga Besar Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong Mengucapkan Selamat Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1434 H ---

Selasa, 23 Juli 2013

Tim Penilai KUA Teladan Kemenag RI Lakukan Penilaian di KUA Sindang Kelingi

Bengkulu (Informasi dan Humas) 19/7- Setelah ditetapkan sebagai KUA teladan tingkat Provinsi beberapa waktu lalu, akhirnya tim penilai KUA teladan tingkat nasional dari Kementerian Agama RI, Rabu (17/7) lakukan penilaian di KUA Sindang Kelingi Kabupaten Rejang Lebong yang merupakan peraih KUA teladan tingkat Provinsi Bengkulu.

Kedatangan tim penilai KUA teladan Kemenag RI tersebut disambut langsung oleh Kepala Kantor Kemenag Rejang Lebong, Drs.H.M.Nasech, M.Ed dan seluruh jajaran Kantor Kemenag Rejang Lebong di KUA Kecamatan Sindang Kelingi.

Tim penilai KUA Teladan tingkat Nasional Kemenag RI ini sebanyak 3 orang yang diketuai oleh Ibu Lili Rahmawati, M. Ag yang juga didampingi oleh Tim dari Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu yang diketuai oleh Bapak Drs. Herman Yatim selaku Kepala Bidang Urais dan Binsyar Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu beserta Kasi Pemberdayaan KUA Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu.

Penilaian ini dimulai sejak pukul 09.30 WIB hingga pukul 14:00 WIB dan dalam kesempatannya Ibu Lili Rahmawati, M. Ag menegaskan bahwa penilaian KUA Tingkat Nasional ini akan dilaksanakan secara professional, proporsional, dan objektif sesuai dengan ketentuan yang ada.

Penilaian ini terdiri dari beberapa kriteria di antaranya mencakup profil KUA, administrasi kantor, SDM kepala kantor, statitistik kegiatan, program kerja unggulan, tata ruang kantor dan beberapa hal penting yang terkait lainnya.

“Kemenag Pusat akan bersikap objektif sesuai dengan fakta yang ada, makanya kami menilai dan meninjau langsung KUA ini”, tegasnya.

Sementara itu, Drs. Herman Yatim juga mengungkapkan bahwa KUA Kec. Sindang Kelingi Kab. Rejang Lebong dinilai memiliki program kerja unggulan yang sangat bermanfaat bagi masyarakat di Kecamatan Sindang Kelingi yang tidak dimiliki oleh KUA lainnya di Provinsi Bengkulu ini, sehingga ia mengaku tidak salah untuk menetapkan KUA tersebut sebagai KUA teladan tingkat Provinsi bengkulu.

“Ini merupakan prestasi Kemenag RL yang patut diapresiasi karena memiliki KUA teladan yang berinovasi tinggi dalam memberikan pelayanan prima bagi masyrakat, dan ini patut dicontoh”, pungkasnya.

Hal yang sama juga diungkapkan Drs. H. M. Ch. Naseh, M. Ed selaku Kepala Kantor Kemenag RL yang mengungkapkan bahwa KUA Kecamatan Sindang Kelingi merupakan salah satu KUA di lingkungan Kemenag RL yang telah menjawab kebutuhan masyarakat dalam hal pengurusan pernikahan, penyuluhan dan lain sebagainya.

Bahkan salah satu program unggulan KUA ini adalah menjalin kerja sama dengan Dinas Kesehatan Kab. RL dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada calon pengantin seperti suntikan TT 1 dan pemeriksaan kesehatan kepada calon pengantin, bahkan masyarakat sekitar dapat juga memeriksakan kesehatannya di KUA Ini.

Program unggulan lainnya adalah membuatkan ID Card bagi pasangan suami istri sebagai tanda bahwa telah ada ikatan pernikahan. “kami sangat mengapresiasi inovasi dan prestasi besar KUA Ke. Sindang Kelingi ini yang telah sangat bermanfaat bagi masyarakat sekitar”, tuturnya.

Dalam kesempatannya Bapak Yusman Haris,S. Sos selaku Kepala KUA Kec. Sindang Kelingi mengungkapkan bahwa pihaknya akan terus berusaha dalam berinovasi untuk menjadi pelayan masyarakat yang penuh manfaat. “ Kami akan terus meningkatkan profesionalisme kerja demi mewujudkan visi misi Kemenag RL yang berdaya guna bagi umat”, terangnya.

Penulis : Ari Wibowo,S.Sos.I/jj (A) Editor : H.Nopian Gustari









0 komentar:

Posting Komentar