---- Keluarga Besar Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong Mengucapkan Selamat Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1434 H ---

Senin, 15 Juli 2013

Ka.Kemenag RL Berikan Tausyiah Ramadhan di Masjid Agung Baitul Makmur

Bengkulu (Informasi dan Humas) 10/7- Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Rejang Lebong (RL), Drs. H. M. Ch. Naseh, M. Ed berikan tausyiah pada ratusan jamaah Masjid Agung Baitul Makmur pada malam pertama bulan ramadhan tepatnya usai menunaikan sholat Isya berjamaah.

Tausyiah Ramadhan atau yang dikenal dengan Kuliah Tujuh Menit (Kultum) merupakan salah satu kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh pengurus Masjid Agung Baitul Makmur setiap bulan ramadhan, tepatnya dilaksanakan selepas sholat Isya atau menjelang sholat sunat taraweh.

Bapak Naseh pada malam pertama ramadhan mendapat kesempatan menjadi penceramah yang memukau ratusan jamaah yang berkesempatan hadir menunaikan ibadah di masjid agung ini.

Dalam tausyiahnya yang berjudul “Marhaban Ya Ramadhan” mengingatkan kepada seluruh jamaah untuk senantiasa bersyukur kepada Allah SWT karena masih diberikan umur dan kesempatan untukmelaksanakan ibadah puasa Ramadhan tahun 1434 H. “Kita patut untuk bersyukur karena tidak semua umat islam mendapat dan merasakan nikmatnya ramadhan tahun ini”, ujarnya.

Selain itu, dalam tausyiahnya tersebut Bapak Naseh juga memberikan penjelasan tentang makna dan hikmah puasa. “Puasa itu terdiri dari (P) perjuangan menahan dan melawan hawa nafsu, (U)untuk beribadah hanya kepada Allah Swt. (A) amal sholeh harus ditingkatkan, (S) sabar dalam menjalaninya, (A) Allah pasti menjanjikan kemenangan, ampunan dan gelar takwa bagi yang ikhlas menjalaninya”, paparnya.

Penulis : Ari Wibowo Editor : H.Nopian Gustari









0 komentar:

Posting Komentar