---- Keluarga Besar Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong Mengucapkan Selamat Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1434 H ---

Selasa, 23 Juli 2013

Ka.Kemenag RL Lakukan Kunjungan Sekaligus Pembinaan di MTs Baitul Makmur dan MtsN Barumanis

Bengkulu (Informasi dan Humas) 19/7-Dalam rangka peningkatan kualitas kerja dan profesionalime para pendidik di lingkungan Kantor Kemenag RL serta pemantuan sarana dan prasarana madrasah di wilayah Kabupaten Rejang Lebong, Kamis pagi (18/07) Kepala Kantor Kemenag RL, Drs. H. M. Ch. Naseh, M. Ed melakukan kunjungan dan pembinaan di MTs Baitul Makmur dan Mts N Barumanis.

Kunjungan ini bertujuan untuk memantau dan mengawasi kinerja pegawai dan para pendidik di lingkungan Kabupaten Rejang Lebong.

Madrasah pertama yang dikunjungi beliau adalah MTs Baitul Makmur yang pada saat ini telah mengalami peningkatan kuantitas siswa. “Alhamdulillah minat orang tua untuk menyekolahkan anaknya di MTs Baitul Makmur ini meningkat”, ujarnya.

Disela-sela kunjungannya Bapak Naseh juga memberikan pembinaan kepada para siswa dan mengajak kepada para siswa untuk gemar mempelajari dan membaca al-Qur’an. “Jangan sampai siswa MTs Baitul Makmur tidak bisa membaca al-Qur’an. Bangun sikap optimis kalau siswa MTs harus berkualitas ilmunya, amalnya, dan akhlaknya” tegasnya.

Setelah mengunjungi MTs Baitul Makmur Bapak Naseh melanjutkan kunjungannya di MTs N Barumanis. Selain kunjungan beliau juga memberikan pembinaan kepada para siswa, sekaligus memantau kegiatan bercocok tanam yang menjadi kegiatan ekstrakulikuler para siswa di MTs ini.

Bahkan Bapak Naseh langsung ke lokasi lahan bercocok tanam yang ada di belakang sekolah dan memanen tomat serta cabai. “Kegiatan inovatif seperti ini harus ditingkatkan, karena sangat bermanfaat bagi para siswa” pungkasnya.

Sedangkan Bapak Yusrijal, M. Pd. I selaku Kepala Madrasah mengatakan bahwa kegiatan ekstrakulikuler bercocok tanam ini bertujuan untuk mengajak para siswa untuk dapat memanfaatkan lahan yang dapat dipergunakan untuk menanam palawija.

“Kami akan terus meningkatkan inovasi pendidikan guna untuk membekali siswa dengan berbagai pengetahuan”, ujarnya.

Penulis : Ari Wibowo, S.Sos.I Editor : H.Nopian Gustari









0 komentar:

Posting Komentar