---- Keluarga Besar Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong Mengucapkan Selamat Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1434 H ---

Senin, 15 Juli 2013

Pegawai Kemenag RL Isi Waktu Istirahat dengan Tadarus dan Tausyiah

Bengkulu (Informasi dan Humas) 11/7- Pegawai Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong (RL) isi waktu istirahat kerja dengan kegiatan tadarus dan Tausyiah ramadhan atau kultum usai pelaksananan sholat Dzuhur Berjamaah.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten RL,Drs. H.M.Ch.Naseh, M.Ed menyatakan bahwa Kegiatan tadarusan dan tausyiah ini dimaksudkan agar seluruh karyawan dan karyawati Kemenag RL dapat meningkatkan kualitas iman dan taqwanya di bulan Ramadhan ini.

Untuk itu sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan oleh seksi bimbingan masyarakat islam, Ka.Kemenag meminta tadarusan dan tausyiah/kultum yang secara rutin dilaksanakan di setiap harikerja. Tadarusan dimulai setiap pukul 08.00 WIB s/d pukul 09.00 WIB sedangkan untuk tausyiah/kultum dilaksanakan setelah sholat Dzuhur berjamaah di Musholla Kantor Kemenag RL.

Dalam Tausyiah perdananya dihari pertama Ramadhan, Rabu (10/7) Ka.Kemenag menyampaikan, bahwa perlunya karyawan/karyawati Kantor Kemenag RL untuk dapat memanfaatkan waktu di bulan puasa ini untuk melaksanakan kegiatan yang bermanfaat seperti tadarus al-quran dan ceramah agama.

Lebih lanjut menurut dia, umat Islam yang berpuasa juga dituntut untuk dapat menahan nafsu amarah dan syahwatnya, “puasa adalah perjuangan kita untuk berperang melawan hawa nafsu yang ada pada diri kita masing-masing, karena itu adalah peperangan yang sesungguhnya”, pungkasnya.

Sementara itu, kepala seksi Bimas Islam Kemenag RL, Drs. A. Hafidzuddin menambahkan pihaknya telah membuat jadwal tadarus al-quran dan tausyiah Ramadhan untuk seluruh Pegawai dilingkungan Kantor Kemenag RL. “Jadwalnya sudah ditempel di mushola dan semua pegawai kemenag RL mendapat jadwal untuk menjadi petugas,” ujarnya.

Penulis : Ari Wibowo Editor : H.Nopian Gustari









0 komentar:

Posting Komentar